Selasa, 13 Maret 2012

Antara Hongkong, Afghanistan dan Indonesia

Seorang Insan Atheis, manusia yang berlumut dosa itu, menjadi Insan Mujahid yang merengkuh kesyahidan di tengah gelombang cinta.


Sebuah tulian karya Yulianna.


SINOPSIS:


 “Hidayah Ilahi di Dada Britney”

Berkisah tentang drama percintaan Britney Lee Jiying (wanita blasteran Kanada dan Hong Kong) dan Stanley Rudo (lelaki berdarah Jerman dan Hong Kong). Setelah mendapat hidayah Masuk Islam, Britney melakukan studi Islam di Indonesia. Sedangkan Stanley yang patah hati, mengikuti jejak pacarnya, masuk Islam melalui bimbingan Islamic Centre Hong Kong, kemudian memutuskan menjadi mujahid di Afghanistan.

Sepuluh bulan kemudian, drama percintaan yang putus kembali tersambung, setelah keduanya bertemu kembali dalam keadaan sama-sama Muslim.



 “Cahaya Cinta Steven”

Berkisah tentang kehidupan seorang TKW lesbi di Hong Kong. Setelah bertaubat, dia putuskan semua hubungan dan atribut kelesbiannya, dan ingin menebus segala dosa dengan taubat nasuha, memperdalam Islam di pesantren. Cita-citanya kandas karena ia meninggal tragis di perjalanan menuju pertaubatan. Kematiannya menuju pertaubatan itu, menginspirasi para lesbi lainnya untuk mengikuti jejaknya.



“Pesona Gadis Kabul”

Berkisah tentang hijrahnya dua kakak beradik warga Hong Kong, melalui pertemanan dengan seorang imigran asal Pakistan. Kisahnya berliku-liku karena ada romantika cita dan cinta.

“Engkau Bukan Teroris Nak”

Berkisah tentang ketegaran seorang buruh migran di Hong Kong, dalam memegang prinsip Islam. Dengan pakaian islami dan niqab yang dipakainya, ia sering diolok-olok bahkan dituding teroris. Kisah heroiknya dalam membela kaum tertindas, membuka mata dunia bahwa ia bukan teroris, melainkan pahlawan sejati. Ia yang rela mengorbankan nyawanya, mati tertembak peluru, untuk membela orang-orang yang disandera perampok.



==================================================.



Kisah inspiratif tentang pergolakan iman dari seorang ateis dan manusia maksiat berlumur dosa, menjadi insan mujahid yang merengkuh kesyahidan di tengah gelombang cinta.

Tokoh, alur cerita dan latar belakang lokasinya disetting secara sederhana sedemikian rupa antara Hong Kong, Afghanistan dan Indonesia. 



Penulis:
Yulianna PS

Editor:
A. Ahmad Hizbullah

Tata Letak:
Adih Kusuma 

Desain Sampul:
Desvanto Rosatyawan 

Penerbit:
Voa-Islam Media

Jl Veteran No. 48 Bekasi

021-40400165
08999.704050
0817702050

Tidak ada komentar:

Posting Komentar